top of page
Search
  • bumidelapanratus

Kelezatan Kuliner Negara Tanzania Yang Tiada Tanding

Updated: Nov 5, 2019

Negara Tanzania adalah salah satu negara di benua Afrika yang terkenal dengan panorama alam dan masakannya yang indah. Ada berbagai menu makanan khusus di Tanzania yang harus Anda coba saat berlibur di negara-negara yang berbatasan langsung dengan Kenya, Rwanda, dan Mozambik. Bahkan, komunitas Tanzania memiliki berbagai macam hidangan khas. Tentu saja, pelancong yang bepergian di negara Tanzania dapat mencoba berbagai jenis masakan khas negara ini. Jika Anda belum mencoba jenis makanan khas untuk Anda berlibur di wilayah Tanzania, itu tidak sempurna. Beberapa orang di Tanzania memiliki makanan khusus yang mereka masak di rumah. Karena alasan ini, berbagai restoran dan pedagang menjual berbagai makanan khas di Tanzania, lima jenis makanan yang dimasak oleh orang-orang di Tanzania. Karena itu, makanan khas di Tanzania adalah sebagai berikut:

Bubur Uji

tan1

Bubur uji adalah salah satu makanan lokal khas di Tanzania. Orang-orang Tanzania mengkonsumsi sampel uji setiap hari karena mereka bergizi, bergizi dan mudah dibuat dan diproses. Bubur uji ini terbuat dari tepung jagung, yang dicampur dengan air dan diaduk sampai menjadi berlumpur. Bubur uji ini cocok untuk dimakan dengan kue khas Tanzania, atau roti chapati. Roti chapati ini terbuat dari bunga jagung dan digoreng dengan garam goreng seperti panekuk Jadi saat Anda bepergian di Tanzania, Anda bisa menambah roti chapati Anda dan tempat kuliner tanzania.

Ugali

Bahkan, orang-orang Tanzania lebih suka bunga jagung sebagai campuran dalam membuat semua jenis makanan pokok. Selain bubungan uji, Ugari juga merupakan salah satu bahan pokok terkemuka Tanzania yang terbuat dari pati jagung. Selama proses ini, tepung jagung sorgum dicampur dengan air mendidih hingga menjadi pasta jagung padat. Setelah masak, tiriskan airnya hingga siap untuk dikonsumsi. Ugari cocok untuk dimakan dengan sup sayuran, ayam, dan jenis lauk lainnya.

Githeri

tan2

Faktanya, orang-orang di Tanzania tidak menjadikan beras sebagai bahan makanan utama mereka, tetapi lebih memilih bunga jagung atau kentang sebagai makanan pokok untuk konsumsi sehari-hari. Salah satu makanan khas Tanzania yang terbuat dari kentang adalah Irio Ya, Irio ini adalah salah satu spesialisasi nasional Tanzania dan dapat dengan mudah dibeli di restoran dan warung pinggir jalan di Tanzania. Irio adalah jenis makanan yang terbuat dari kentang tumbuk, ditambah garam dan kacang hijau. Irio biasanya dilengkapi dengan beberapa jenis lauk, seperti ayam bakar dan steak panggang. Oleh karena itu Irio ini sangat mudah ditemukan di Tanzania. Namanya adalah Nama Nario. Ini berarti Iri ditambahkan ke steak daging panggang.

Tanzania Stew

tan3

Menu khas lainnya di Tanzania adalah gitar. Ya, licorice ini mirip dengan makanan khas Indonesia, tahu goreng. Perbedaannya adalah isi hidangan. Gitar ini terdiri dari beberapa bahan seperti kacang rebus, kacang jagung dan berbagai sayuran. Kemudian, sebagai bagian dari proses pengolahan, komunitas Tanzania menambahkan rasa seperti garam, hu chi hitam, dan bubuk cabai untuk melengkapi rasanya. Guitari ini sangat cocok untuk dicampur dengan roti chapati dan dimakan saat Anda berada di Tanzania.

Sup Tanzania

Rebusan Tanzania adalah sejenis hidangan khas Tanzania yang terlihat seperti makanan Indonesia, yaitu, daging Lendang. Ya, tentu kedua jenis makanan ini memiliki saus gelap dan warna cokelat. Satu-satunya perbedaan adalah komposisi bahan di dalamnya. Rebusan Tanzania adalah irisan daging sapi yang dimasak dan dicampur dengan wortel, paprika, kacang polong dan kentang. Selain itu, ada bentuk bumbu tambahan seperti garam yang meningkatkan rasa sup Tanzania ini. Rebusan tanzania ini bisa dimakan dengan roti chapati atau kentang, bukan nasi.


174 views0 comments
bottom of page