top of page
Search
  • bumidelapanratus

Minuman Tradisional Indonesia Yang Terkenal Enak

Updated: Nov 5, 2019

Siapa bilang tidak menyegarkan untuk minum minuman tradisional Indonesia di siang hari? Buktinya ada banyak minuman menyegarkan khas nusantara yang bisa Anda konsumsi di tengah teriknya negara tropis yang khas. Tidak sulit untuk mendapatkan minuman ini karena termasuk camilan pasar.

Cendol

cendol1

Di Jawa Barat, minuman ini dikenal sebagai Es Cendol, tetapi di Banjar Negara, minuman ini disebut Es Dawet. Ini adalah minuman dingin yang terbuat dari campuran tepung honkuwe dan pewarna daun bergaris-garis atau pasta pandan, dibentuk menjadi bentuk yang panjang secara vertikal. Sup dibuat dengan es serut, air gula merah dan santan. Minuman ini sangat cocok untuk sore yang panas. Tidak sulit untuk mendapatkan minuman ini. Minuman ini dapat ditemukan di mana-mana, di warung pinggir jalan, dan di beberapa restoran unik yang menyajikan minuman khas dari nusantara.

Goyobod

Beberapa bahkan mungkin tidak tahu minuman khusus ini di Jawa Barat. Ini adalah salah satu minuman khas Jawa Barat dan juga cocok untuk konsumsi siang hari. Minuman menyegarkan ini terbuat dari berbagai bahan seperti irisan honkuwe, tape singkong, alpukat, karin quran, kerok young coconut, black tape. Untuk saus dengan campuran santan, susu dan air kelapa. Tidak terlalu sulit untuk menikmati minuman ini, terutama ketika Anda berada di daerah Jawa Barat. Minuman ini banyak dijual di PKL dan restoran tertentu.

Es Pisang Hijau

cendol2

Ini adalah salah satu minuman menyegarkan dari Makassar. Karena warna pisang ini hijau, itu disebut es pisang hijau. Kulit hijau ini diperoleh dari tepung beras, santan, tepung, dan goresan. Bahan-bahan dalam Hiaj Banana Ice sendiri adalah sumsum tulang bubur, mutiara sagu / pacar Cina, kacang panggang, dan beberapa zat tambahan lainnya. Saus menggunakan sirup merah, es krim, es serut, dan susu kental. Di masa lalu, minuman menyegarkan ini hanya bisa dinikmati di Makassar, tetapi sekarang Anda bisa mendapatkan es pisang hijau di mana saja.

Es legen

S Regen adalah minuman menyegarkan yang tersedia di wilayah Jawa Tengah atau wilayah Jawa Timur. Minuman ini terbuat dari pohon Siwaran, juga dikenal sebagai pohon palem. Apa yang diambil adalah air dari buah dan buah batin. Rasa buahnya mirip dengan underpass, tapi airnya yang sah rasanya mirip dengan air kelapa, tetapi ada kombinasi rasa yang manis. Legen sendiri di Jawa berarti manis dan sedikit asam. Untuk mengurangi rasa asam, biasanya pemetik, gunakan air jeruk nipis di bagian bawah atap atau alat yang digunakan untuk mengambil legenda. Minuman ini hanya dapat ditemukan di beberapa tempat di Jawa Timur dan Jawa Tengah, seperti Rembang, Tuban, pati. Ini karena daerah yang benar-benar menghasilkan wilayah terbanyak dibandingkan dengan daerah lain.

Es Laksamana Mengamuk

Namanya memang sangat unik, dan Admiral Ice sangat marah! Minuman menyegarkan khas Riau ini sangat unik dan sangat cocok jika dikonsumsi di tengah udara segar. Ada kisah unik di balik nama minuman ini. Di taman Kwenimango, dikatakan bahwa Laxana sedang mengamuk. Alasannya adalah bahwa istri laksamana berselingkuh dengan pemilik taman. Karena sejumlah besar buah mangga tumbang, masyarakat sekitar mengambil dan mencampurnya dengan beberapa bahan lain sampai minuman menyegarkan dibuat. Raging Ice Admiral terbuat dari mangga quani yang dicukur, kemangi, serutan kelapa dan beberapa bahan lainnya, dan kaldu dibuat dari santan, susu, dan air gula putih. Tidak sulit, tetapi temukan minuman menyegarkan ini ketika Anda berada di Riau.

Es Nona

Es-Nona

Kata Nona tentu saja sama dengan wanita muda, tetapi ketika Anda mendengar kata Ice Nona, Anda akan menemukan minuman yang menyegarkan dan indah yang unik di wilayah Pontianak. Ini adalah salah satu minuman menyegarkan legendaris di daerah tersebut. Berbagai bahan dalam minuman ini termasuk kacang merah, potongan pepaya (potongan pepaya sebelumnya direndam dalam air jeruk nipis, menciptakan tekstur yang renyah), henna China, pai singkong, dan roti putih Itu. Sebagai saus atau saus, tambahkan es serut dan pemanis susu kental, menjadikannya minuman yang menyegarkan. Anda dapat dengan mudah menemukan minuman ini ketika Anda berada di daerah Pontianak.

8 views0 comments
bottom of page